Skip to main content

PEREMPUAN BERKALUNG PULPEN


Juli 2016 saya mengikuti kelas serbu (serba seratus ribu) yang di adakan #IndscripteCreative, yaitu SALES PLAN.  Sebelumnya sudah ikut kelas menulis  #SEKOLAHSPEREMPUAN  dan kelas #SEKALINULIS JEBOL MEDIA. Tahun 2017 ini planning nya ikut kelas blogging ! makiin syibuuuk J belajar, action nya KAPAN?
Salah satu tugas kelas SALES PLAN yang  diberikan mentor tercintah Teh @Indarimastuti adalah membuat list bisnis yang dikerjakan, foKus pada satu bidang dan kembangkan. Ini list saya sebagaimana banyak perempuan lain di duniaaah, yang punya banyak keinginan  :
1.       Distributor Master frozen food
2.       Lilyblossom_batik
3.       Reseller GDM Beauty Secret
4.       KeenCho praline
5.       STOP
Tak boleh banyak-banyak sama mentor cantik. Jangan jualan palugada. Fokus pada satu bidang maka duit ngalir lebih kencang. Aiiih… Semua bisnis itu saya lakukan karena passion (apaaan..). Maksudnya kesukaan.
1.       Master  frozen food, karena saya butuh makanan instan namun tetap sehat. Bahan baku organik, No MSG, no Pengawet. Penthing ini!.
2.       Secara beredar di Pekalongan, berbisnis batik amatlah mudah. Berserak  ribuan home industry yang sangat senang dagangannya saya jualin.
3.       Keinginan mendapatkan semua produk berlabel halal, ini jadi salah satu caranya. Indonesia homemade skincare. Asyik kan, produk perawatan kulit  yang dibuat sepenuh cinta oleh @ummu taqiy Abdan
4.       Favorite sayah, coklat. Membuat coklat praline berlabel Keen Cho –Keenan Chocolate. Seru, makanan tidak habis, makaaan J

Dari semua barang yang saya jual, pasti sudah saya coba dan pakai sendiri, sehingga bisa merekomendasi kan pada orang lain. Jadi tak mungkin saya jualan rokok sedang saya benci asapnya.

Diantara keempat  bisnis diatas,  saya memilih fokus pada  Master Frozen Food. Alasan pertama karena sudah lebih hampir empat tahun menjadi agen, namun penjualan masih segitu-gitu aja. Sempet tembus naik 100% pada bulan berjalan,s elanjutnya datar stabil. Dengan berbagai trik and trip dari sang mentor, Alhamdulillah bisa tembus omset 200% jugaak J saat Ramadhan.

Seminggu terakhir mulai mupeng dengan jualan aneka olahan durian seperti  TANDUR (ketan durian) , PANDUR (pancake durian), eskrim DURIAN mmmuaaach. Yummy, lumer, heeenak.
Eits masih ada chizkek lumer dengan aneka topping seperti durian, tiramisu, redvelvet dan macem-macem J

Lapeer, doyaaan, lupakan sejenak kolesterol :-p





Comments

popular post

Kapan Waktu Terbaik Mengajarkan Anak Naik Sepeda?

Luka Hati

Cedera Tulang pada Anak

Berdamai Dengan Masa Lalu.